Benny & Mice –> Lost in Bali

Sabtu, 13 Desember 2008 | 14:57 WIB Kompas.com

KUTA, SABTU — Benny & Mice kembali meluncurkan buku kartunnya Lost in Bali, di Museum Kartun Indonesia, Kuta, Bali, Sabtu (13/12) siang. Kartunnya kali ini lain dari buku-buku sebelumnya karena pertama menjadikan daerah selain Jakarta dalam temanya.

“Buku ini murni pengalaman kami selama seminggu di Bali. Ini adanya. Kami tidak memiliki niat apa pun dan murni sebagai lucu-lucu tanpa bermaksud menyinggung berbagai pihak. Ini juga berawal dari observasi kami berdua,” kata Mice yang memiliki nama Muhammad Misrad.

Buku ini setebal 108 halaman dan dilengkapi dengan foto mereka berlibur di Bali. Namun, menurut mereka, buku ini masih kulitnya saja dari pengalaman selama seminggu. “Masih banyak yang akan kami tuangkan dalam kartun. Ini baru buku pertama. Kami akan segera menyusulkan buku kedua dan selanjutnya,” kata Benny yang bernama lengkap Benny Rachmadi.

Kedua kartunis jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini memilih Bali karena pulau ini menarik dan unik serta menjadi rujukan wisata bagi warga Indonesia dan mancanegara.

Dalam peluncuran buku itu juga hadir tokoh kartun Priyanto Sunarto, yang juga Dewan Kartun Indonesia serta dosen IKJ, senior mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: